Teknologi

Iphone 13 Akhirnya Bisa Membawa Notch Yang Lebih Kecil Dan Layar Yang Lebih Cepat

Seperti yang ditunjukkan oleh laporan, Apple akan menggunakan layar OLED dari produsen seperti Samsung atau LG dan menginstalnya di seluruh lini iPhone 13. Solusi ini telah dirancang untuk mendukung frekuensi pengulangan 120 Hz yang memberikan gerakan yang lebih halus dan bergulir lebih halus tanpa konsumsi baterai yang berlebihan. Selain itu, teknologi ini bahkan dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai iPhone terbaru. Meskipun Gurman menyebut dukungan layar iPhone 13 Always-On, fitur ini kemungkinan akan disediakan untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Dikembangkan oleh Apple, LTPO adalah bentuk teknologi backplane untuk layar OLED. Inti dari teknologi ini adalah memungkinkan tingkat pengulangan dinamis, fitur yang hilang di panel OLED iPhone LTPS saat ini. Apple memulai debutnya di Apple Watch untuk teknologi LTPO, karena membantu mempertahankan umur wearable ketika layar Always-On diaktifkan. Bocoran baru dari Apple sangat membuktikan bahwa iPhone 13 akan menampilkan layar LTPO 120Hz dengan teknologi pengulangan gambar adaptif dan Face ID-Notch yang lebih kecil. Jika demikian, ini akan menjadi upgrade layar besar pertama ke iPhone sejak Apple terjebak layar OLED ke iPhone X 2017. Setelah peluncuran resmi seri iPhone 12, keluhan tentang modul kamera depan gaya “Notch” terus berlanjut.

Apple telah mengundang Samsung Electronics dan LG Electronics untuk menyediakan layar untuk seri iPhone 13-nya. Samsung akan menyediakan panel layar frekuensi berulang 120Hz untuk perangkat Pro dan Pro Max iPhone 13. Sementara LG akan menyediakan bidang tampilan frame rate 60Hz standar untuk perangkat non-pro. Laporan saat ini dibagi pada merek mana yang akan menyediakan komponen untuk model mana. Dalam pembaruan terbaru untuk Power OnNewsletters-nya, analis Apple Mark Gurman berbagi suguhan menarik mengenai iPhone 13. Selain tingkat pengulangan gambar 120Hz, Gurman mengatakan iPhone 13 juga bisa memiliki mode “Always On” yang mirip dengan Apple Watch.

iPhone 13 Refresh Rate

Peluncuran seri iPhone 13 semakin dekat seperti biasa dengan jurnalis Bloomberg Mark Gorman Apple akan menghadirkan banyak fitur baru. Gurman mengklaim bahwa model iPhone 13 yang paling mahal untuk pertama kalinya akan menerima layar Always-On dengan tingkat pengulangan gambar 120Hz. Selain itu, perangkat dilengkapi dengan baterai berkapasitas lebih besar, sehingga fungsi baru tidak berdampak negatif terhadap masa pakai baterai. Sebelumnya hari ini, Apple Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konferensi peluncuran produk baru pada musim gugur 15 September.

Ini adalah pertama kalinya iPhone memiliki frekuensi pengulangan layar di atas 60 Hz. Pada awal 2014, oppo Find 7 series meluncurkan teknologi pengisian flash VOOC eksklusif untuk pertama kalinya. Kekuatan pengisi daya naik ke level 5V 4.5A, dan butuh waktu kurang dari setengah jam untuk mengisi daya ponsel hingga sekitar 70%. Di pasar smartphone Android saat ini, telah menjadi norma bagi ponsel andalan dari berbagai merek untuk menggunakan pengisian cepat 67W dan lebih cepat. Xiaomi Mi MIX 4 hadir dengan pengaturan pengisian flash nirkabel 120W + 50W. Dalam sebuah laporan baru-baru ini, analis Ming-Chi Kuo mengindikasikan bahwa pengabaian frekuensi pengulangan bingkai 120 Hz diputuskan tahun ini terutama untuk menghindari kinerja baterai yang buruk.

IPhone baru diharapkan terlihat mirip dengan kisaran iPhone 12 saat ini, tetapi dengan takik yang lebih kecil di bagian atas layar, di mana array sensor Face ID saat ini berdiri. Ada juga laporan awal bahwa Apple dapat sepenuhnya meninggalkan semua jenis koneksi pengisian daya. Dengan potensi Always On-Display dan tingkat pengulangan gambar yang lebih cepat, masa pakai baterai bisa menjadi masalah bagi flagships baru.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button