Iphone 13 Pro, Iphone 13 Pro Max Dengan Layar Samsung Dengan Frame Repeat Rate 120hz

Sementara nama iPhone 13 diharapkan, upgrade yang dikabarkan lebih dekat ke iPhone 12s. Gurman mengusulkan bahwa kali ini kita melihat Notch yang lebih kecil, layar frekuensi berulang yang lebih cepat dan prosesor A15 yang lebih cepat daripada peningkatan terbesar. Pengoptimalan kecil yang diharapkan Apple berkisar dari mode potret untuk video untuk mendukung perekaman video ProRes yang disempurnakan. Ukuran layar, dan karena itu kisaran model, harus tetap sama – kita harus melihat iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max dan, ya, bahkan iPhone 13 mini. Apple dilaporkan telah melengkapi iPhone 13 Pro dengan mode operasi permanen yang mirip dengan Apple Watch. Dengan model Apple Watch yang lebih baru, layar dapat tetap menyala dengan kecerahan yang berkurang dan frekuensi pengulangan variabel, memungkinkan pengguna untuk melihat dial kapan saja.

Notch yang lebih kecil juga akan membawa iPhone lebih dekat ke layar Android Edge-to-Edge kelas atas, meskipun Apple tidak dapat sepenuhnya menghapus Notch, karena menampung perangkat keras Face ID iPhone. Frekuensi pengulangan gambar selalu menjadi kriteria penting untuk mengukur kualitas layar ponsel. Sederhananya, semakin tinggi tingkat pengulangan bingkai, semakin banyak gambar yang dapat ditampilkan dalam sedetik. Terkadang Anda mungkin menemukan bahwa tampilan pada video demo TV baru lebih imersif daripada TV yang Anda lihat di rumah. Semakin tinggi refresh rate smartphone, semakin halus saat digunakan, yang akan memberi pengguna pengalaman menonton yang lebih baik dan mengurangi ketegangan mata. Bintang acara ini akan menjadi iPhone baru, yang diperkirakan saat ini disebut iPhone 13.

Di sisi lain, dalam beberapa tahun terakhir, di gudang Android, modul kamera depan ponsel secara bertahap pindah dari layar Notch ke layar Waterdrop, pop-up dan, baru-baru ini, kamera di bawah layar. Rasio screen-to-body semakin tinggi dan tinggi dan nuansa unit di bagian depan ponsel menjadi lebih memuaskan. Laporan tersebut menunjukkan bahwa Apple ingin menggunakan layar LTPO untuk mendukung frekuensi berulang 120Hz karena lebih hemat energi, yang berarti harus dapat mencapai frekuensi pengulangan bingkai tanpa banyak berdampak pada baterai.

iPhone 13 Refresh Rate

Pembocor terkenal Jon Prosser kemudian melaporkan mendengar dari sumber-sumbernya tentang hal yang sama. Dia menambahkan bahwa 5G saja adalah fitur konsumsi baterai dan telah menjadi pilihan antara jaringan ponsel yang lebih cepat dan upgrade layar. Dalam beberapa bulan terakhir, masih ada harapan dan bukti bahwa beberapa model iPhone 12 masih bisa dirilis dengan frekuensi pengulangan bingkai 120Hz. Tetapi ketika perangkat yang akan datang mencapai produksi besar-besaran, kebocoran dan laporan menjadi lebih disinkronkan, menunjukkan bahwa peningkatan fitur tampilan dibatalkan oleh Apple tahun ini.

Mizuho Securities mengatakan Apple akan menyertakan panel 120Hz yang berulang dalam bingkai tinggi di kisaran iPhone 13 2021. Ross Young juga mengklaim bahwa Apple akan menggunakan layar ProMotion dengan frekuensi pengulangan variabel pada iPhone 13, yang diperoleh melalui teknologi LTPO. Untuk saat ini, meskipun ada banyak smartphone Android dengan layar repeat rate gambar 90Hz atau 120Hz, hanya Samsung Galaxy Note 20 + yang memiliki tingkat pengulangan bingkai variabel.

Ini berarti bahwa meningkatkan frekuensi pengulangan bingkai tidak mempengaruhi masa pakai baterai perangkat dan memberikan masa pakai baterai yang baik. Teknologi panel layar baru ini akan membantu Apple memberikan tingkat pengulangan bingkai yang tinggi sambil hemat energi. Awalnya dikabarkan akan memulai debutnya dengan jajaran iPhone 12, tetapi dibatalkan karena tidak dapat memenuhi standar kualitas perusahaan. Sepertinya Apple akhirnya memecahkan kode dan sekarang siap untuk menghasilkan tanda-tanda ini untuk publikasi publik serial. Sampai sekarang, iPad Pro terbaru adalah satu-satunya produk Apple yang menawarkan tingkat pengulangan gambar 120Hz, juga dikenal sebagai layar ProMotion. Sayangnya, pelanggan potensial akan senang setelah mendengar seorang informan mengatakan bahwa tidak hanya keluarga iPhone 12, tetapi juga seri iPhone 2021 tidak akan datang dengan indikator frame rate 120Hz.